Kompas TV nasional sapa indonesia

Stafsus Presiden: Peningkatan Jumlah dan Paket Bantuan Ekonomi Pemerintah Kepada Masyarakat

Kompas.tv - 3 April 2020, 02:50 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Mampukah stimulus ekonomi yang dikeluarkan pemerintah di tengah pandemi virus corona dapat mencegah ekonomi Indonesia tidak terjun bebas?

Akankah kebijakan-kebijakan ini mampu terserap terutama menyehatkan daya beli dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat bawah?

Penutupan tiga dari empat blok Pasar Tanah Abang yang dikelola PD Pasar jaya sejak 27 Maret 2020 hingga tanggal 5 April 2020 mendatang mulai memberi dampak penurunan omzet sejumlah pedagang secara drastis.

Salah satu pedagang daging mengaku meski sudah berjualan dari pukul tiga dini hari hingga empat sore, ia hanya bisa menjual daging paling banyak 15 kilogram saja.

Hal serupa juga dirasakan salah satu pedagang sembako yang mengaku terus merugi, yang mana dalam sehari bisa meraih omzet hingga Rp 6 juta, kini Rp 1 juta pun tidak sampai.

Menanggapi kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat, khususnya yang bekerja di sektor informal dan UMKM ini, Menteri Sosial Juliari Batubara memastikan program reguler langsung akan berjalan secepatnya.

Pemerintah tengah bekerja keras untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.