Kompas TV TALKSHOW rosi

Darurat Kesehatan Solusi Atasi Corona? - ROSI (Bag 3)

Kompas.tv - 3 April 2020, 00:08 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Menurut Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Hermawan Saputra kebijakan status darurat kesehatan dengan penerapan pembatasan sosial bersakala besar atau SKBB patut diapresiasi namun ia menunggu bagaimana pelaksanannya. Ia juga menilai kebijakan ini bisa menjadi pintu gerbang akan ada adanya upaya yang lebih terstruktur dan teknis dalam upaya menanggulangi covid-19.

Sebelumnya dalam rangka menunjang darurat kesehatan, pemerintah menggelontorkan dana sebesar 405 T  untuk menghadapi wabah corona dan 75 T diantaranya dialokasikan untuk perlindungan kesehatan. Ada yang menuding negara lebih mementingkan ekonomi dibandingkan manusia. 

Bagaimana Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, Arif Budimanta menjawab tudingan tersebut?
Apakah status darurat kesehatan ini menjadi solusi ampuh untuk atasi corona?


Selengkapnya, saksikan pembahasan status kedaruratan kesehatan Indonesia menghadapi wabah corona di dialog Rosianna Silalahi bersama Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Kemaritiman & Investasi, Menteri Perhubungan Ad Interim) , Arif Budimanta (Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi), dan Hermawan Saputra (Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) dalam ROSI eps Indonesia Darurat Kesehatan. Tayang Kamis 2 April, pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv Independen Tepercaya

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #DaruratKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x