Kompas TV TALKSHOW rosi

Soal Mudik Lebaran di Tengah Corona, Ini Kata Luhut - ROSI (Bag 2)

Kompas.tv - 3 April 2020, 00:05 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Ivenstasi, yang juga Menteri Perhubungan Ad Interim, mengakui bahwa sulit memang melarang para pemudik kembali ke kampung halaman. Ia menyatakan bahwa walaupun dilarang, tetap saja akan ada yang mudik. Tapi pemerintah telah membuat panduan bagi mereka yang memutuskan mudik, misalnya mewajibkan karantina mandiri selama 14 hari bagi para pemudik. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah memutuskan tidak akan melarang warga untuk mudik lebaran di tengah wabah corona. Banyak yang khawatir mudik dapat menambah potensi penyebaran virus corona. Apa yang sesungguhnya menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo?
Akankah kebijakan mudik ini mampu menekan lonjakan penyebaran virus corona?

Selengkapnya, saksikan pembahasan status kedaruratan kesehatan Indonesia menghadapi wabah corona di dialog Rosianna Silalahi bersama Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Kemaritiman & Investasi, Menteri Perhubungan Ad Interim) , Arif Budimanta (Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi), dan Hermawan Saputra (Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) dalam ROSI eps Indonesia Darurat Kesehatan. Tayang Kamis 2 April, pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv Independen Tepercaya

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #DaruratKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x