Kompas TV video cerita indonesia

Gubernur Sumut Resmi Membuka Satu Lagi RS Khusus Pasien Covid-19

Kompas.tv - 2 April 2020, 21:50 WIB
Penulis : Desy Hartini

MEDAN, KOMPAS.TV - Ketua gugus tugas Covid-19 sekaligus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi membuka satu lagi rumah sakit khusus menangani pasien Covid-19.

Rumah sakit tersebut yakni RS Martha Friska yang berada di Jalan Multatuli, Medan.

Kamis (2/4/2020) pagi, Edy Rahmayadi meninjau langsung simulasi penanganan pasien covid-19 di RS Martha Friska.

Simulasi dilakukan untuk melihat kesigapan dan kesiapan tim medis rumah sakit. Selain meninjau simulasi, Edy juga memberikan motifasi dan semangat untuk seluruh tenaga medis yang akan bekerja mulai hari ini hingga seterusnya.

Edy Rahmayadi menambahakan dibukanya Martha Friska menjadi salah satu rumah sakit penanganan pasien Covid-19 untuk menghindari adanya rumah sakit yang menolak pasien Covid-19.

Meski hanya memiliki 110 kamar, Edy menyatakan rumah sakit ini memiliki alat pelindung diri yang cukup untuk seluruh tim medis. Hal itu termasuk dengan obat-obatan yang dibutuhkan pasien nantinya.

Rumah sakit ini dikhususkan untuk seluruh pasien dalam kondisi sedang dan berat sehingga disiapkan ruang isolasi khusus.

Pekan depan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan membuka satu rumah sakit lagi untuk penanganan pasien Covid-19 jika terus dibutuhkan.

Pemerintah akan siapkan 1.500 kamar di sejumlah rumah sakit khusus Covid-19.

#Corona #Covid19 #EdyRahmayadi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x