Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Usulan Hari Libur Pengganti Mudik | 1.790 Positif Corona | Kapolsek Kembangan Dicopot

Kompas.tv - 2 April 2020, 20:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita pertama, Presiden Jokowi mengusulkan penggantian hari libur untuk libur Hari Raya Idul Fitri Menurut Jokowi, kebijakan ini untuk memberikan ketenangan karena pemerintah meminta masyarakat untuk tak mudik lebaran.

Presiden Jokowi juga mengusulkan nantinya pada hari libur pengganti mudik itu, pemerintah akan menyediakan fasilitas dan infrastruktur khusus mudik sebagaimana dilaksanakan di kala mudik lebaran.

Nantinya, pemerintah daerah bisa menggratiskan tempat-tempat wisata milik mereka agar ramai dikunjungi masyaraka.

Menurut Jokowi, skenario – skenario tersebut dilakukan agar pemerintah dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat. 

Berita kedua, hingga 2 April 2020 jumlah kasus positif corona sebanyak 1.790 orang. Sebanyak 112 orang sembuh dan 170 orang meninggal dunia karena virus corona.

Kompol Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Ia dimutasi ke bagian analis kebijakan di Polda Metro Jaya. Mutasi tersebut buntut dari pesta pernikahannya yang digelar pada 21 Maret 2020.

Fahrul dimutasi karena dinilai telah melanggar Maklumat Kapolri nomor MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 tertanggal 19 maret 2020.

Maklumat tersebut mengatur pembubaran kerumunan massa untuk mencegah penyebaran virus corona.

#Corona #Fahrul #Lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x