Kompas TV regional berita daerah

Warung Tutup Karena Corona, Perabotan Diangkut Pencuri

Kompas.tv - 2 April 2020, 17:59 WIB
warung-tutup-karena-corona-perabotan-diangkut-pencuri
Ilustrasi pencurian (Sumber: Kompas.com/The Digital Way)
Penulis : Idham Saputra

JEMBER, KOMPASTV - Dua pelaku pencurian memanfaatkan rumah makan yang tutup karena imbauan pemerintah terkait mewabahnya virus corona. 

Pencuri perabot rumah makan dan satu penadah barang curian ditangkap unit Reskrim Kepolisian Sektor Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur Kamis (2/4/2020) siang. 

Baca Juga: Cerita Warga Asal Bekasi Sembuh dari Covid-19, Pesannya: Jangan Stres

Seperangkat meja kursi makan dan sebuah lemari pendingin disita sebagai barang bukti. 

Sindikat pencurian perabot rumah makan dan penadahnya di sebuah warung makan di Jalan Raya Banyuwangi Kawasan Pegunungan Gumitir berhasil diungkap polisi Kamis siang.

Dua pelaku pencurian yang merupakan warga Desa Garahan Kecamatan Silo Jember Jawa Timur ditangkap polisi saat menjual hasil curian ke penadah.

Dalam pemeriksaan, pelaku melakukan aksinya memanfaatkan tutupnya warung makan karena imbauan pemerintah terkait mewabahnya virus corona.

Baca Juga: Polisi Lakukan Penyelidikan soal Pencurian 20.000 Masker di RSUD Pagelaran Cianjur

Pemilik warung makan, Indri Susanti mengaku rumah makan miliknya telah dibobol pencuri sebanyak tiga kali dan sejumlah perabotan rumah makan hilang sejak dirinya menutup warung makan miliknya. 

Hasil pemeriksaan pelaku masuk ke dalam warung makan dengan merusak pintu belakang dan membawa perabotan melewati pintu bagian depan dengan kunci duplikat. 

Polisi terus melakukan pengembangan kasus pencurian ini karena diduga pelaku mempunyai kunci duplikat yang sesuai pengakuan korban pernah hilang sebelumnya.

Saat ini ketiga pelaku ditahan di Mapolsek Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur untuk dilakukan proses hukum.

Baca Juga: Warga Jember Tangkal Corona dengan Minum Jamu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x