Kompas TV regional berita daerah

Tiba di Pelabuhan Bakauheni, Pemudik Lakukan Cek kesehatan

Kompas.tv - 2 April 2020, 16:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Antipasi penyebaran virus korona, kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang melakukan pengecekan suhu tubuh  dan penyemprotan disinfektan pada pemudik yang datang dari pulau jawa.

Antisipasi penyebaran Covid-19, Tim Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang Lampung melakukan langkah penanganan Virus Covid-19 dengan cara melakukan tes suhu tubuh pada pemudik asal pulau Jawa yang baru tiba di Pelabuhan Bakauheni pada Rabu (1/3/2020) siang.

Tidak hanya pengecekan suhu tubuh, pemudik juga disemprot disinfektan oleh petugas, serta diwajibkan juga mengisi data pemudik.

Kepala KKP Kelas II Panjang Lampung, menyampaikan saat ini jumlah pemudik selalu bertambah setiap harinya, hal ini membuat Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan harus lebih bersiaga demi mengantisipasi penyebaran covid-19 masuk ke wilayah Lampung.

Baca Juga: Sepulangnya ke Lampung, 13 Jamaah Tabligh Lakukan Rapid Test

Selain dilakukan pengecekan kesehatan dan pengisian data pribadi, Tim KKP juga memberikan pemahaman akan bahaya virus covid-19 kepada pemudik dan menghimbau untuk menerapkan Physical Distancing serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat selama dalam perjalanan dan setibanya di kampung halaman.

#Disinfektan #Corona #COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.