Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Rutin Semprot Disinfektan Skala Besar

Kompas.tv - 2 April 2020, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, melakukan penyemprotan disinfektan skala besar ke sejumlah tempat keramaian dan fasilitas umum, pada Selasa (31/03). Penyemprotan disinfektan berkekuatan besar melibatkan 1 unit mobil Armored Water Canon dan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran.

Penyemprotan dilakukan di kawasan jalan protokol Kota Jember, lalu dilanjutkan di kawasn pendidikan sekolah dan perguruan tinggi, pasar tradisional, terminal bus antar kota dan tempat peristirahatan para pengguna jalan.

Bupati Jember, Faida menyatakan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan secara rutin setiap hari Minggu sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Pemerintah sendiri tidak akan memberlakukan lockdown agar kegiatan masyarakat tetap berjalan.

Baca Juga: Pemerintah Bentuk Satgas Darurat Covid-19 Tingkat Desa

Bupati Faida menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah dan jangan mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Baca Juga: Jalan Kota dan Pasar Tradisional Ditutup Terbatas

Derdasarkan data Tim Satgas Penanganan Covid-19 diketahui sudah ada 2 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

 

#SemprotDisinfektan #LawanCorona #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x