Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo Segera Datangkan Ratusan APD Lagi

Kompas.tv - 2 April 2020, 14:00 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Indonesia dan dunia tengah dilanda wabah virus corona.

Kebutuhan alat pelindung diri sangat dicari apalagi untuk para tenaga medis, yang berperan dekat dengan pasien positif corona.

Tak sedikit tenaga medis yang ada di Indonesia terpaksa gunakan jas hujan plastik, dan APD seadanya.

Memenuhi kekurangan tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan kembali mendatangkan ratusan APD beserta alat kesehatan.

Kabar itu disampaikan oleh asisten pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah melalui akun Instagramnya pada Rabu (4/1/2020).

"Dalam waktu dekat Pak Prabowo akan kembali menjemput dan mendatangkan 100.000 APD, masker, dan alat-alat pendukung kesehatan lainnya untuk didistribusikan ke rumah sakit, dokter, tenaga medis, relawan dan pihak-pihak yang turut serta berjuang dalam peperangan melawan corona," tulis Rizky.

Untuk mewujudkan rencana ini, Prabowo berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo lintas menteri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga pemerintahan luar negeri.

Karena wabah corona yang melanda Indonesia yang tentu sangat berpengaruh besar terhadap stabilitas kemanan dan pertahanan negara, stabilitas ekonomi, stabilitas keuangan, stabilitas pangan, dan juga faktor psikologis masyarakat.

Sebelumnya pada 23 Maret 2020, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam proses penyerahan bantuan alat kesehatan yang didatangkan dari Tiongkok.

Pasokan alat medis serta obat-obatan dibawa dengan Pesawat Hercules dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x