Kompas TV regional berita daerah

Pembatasan Wilayah di Tingkat Kelurahan Cegah Corona

Kompas.tv - 2 April 2020, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebuah kelurahan di Kota Malang, Jawa Timur, memberlakukan physical distancing. Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Ketawanggede.

Warga di kelurahan ini membatasi interaksi fisik atau physical distancing dan juga sterilisasi. Warga yang keluar masuk wilayah Kelurahan harus dipantau dan menjalani sterilisasi. Selama proses pembatasan, pihak kelurahan hanya menyediakan satu pintu masuk dan satu pintu keluar. Setiap warga yang masuk kelurahan harus menjalani pemeriksaan, mulai dari suhu tubuh, cuci tangan dan disemprot antiseptik.

Kepala Unit Satgas Physical Distancing, Firman Khusnul, menyatakan pembatasan dan pemantauan warga dilakukan, karena Kelurahan Ketawanggede merupakan daerah yang berada di kawasan perguruan tinggi, sehingga banyak warga luar kelurahan yang masuk.

Firman Khusnul, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat untuk melindungi diri mereka sendiri dari virus corona, yang terus meluas penyebarannya.

Baca Juga: Perumahan di Malang Terapkan Pembatasan Interaksi Fisik

Physical distancing di kelurahan ini akan diberlakukan hingga 30 April 2020 mendatang.

 

#PhysicalDistancing #StayAtHome #Malang

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.