Kompas TV nasional kompas siang

TNI dan Relawan Salurkan Bantuan Alat Cegah Corona ke 10 Titik Wilayah Ini

Kompas.tv - 2 April 2020, 13:16 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV – TNI dan relawan akan membantu warga untuk cegah virus corona dengan membagikan beras.

70 ton beras dan juga masker serta handsanitizer disalurkan ke sepuluh titik.

Dilansir dari line.today, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat di Jabodetabek. 

Program itu dilakukan sebagai aksi kolaborasi kepedulian dalam menghadapi pendemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan selesainya.

Hal tersebut dikatakan Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. saat memimpin rapat bersama pihak TNI dengan ACT, dalam kesiapan pendistribusian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 1 April 2020.

Dalam tahap awal, Kamis (2,4,2020) sebanyak 70 ton beras dalam kemasan 5 kg dan sejumlah air mineral kemasan 600 miligram akan dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah warga di sepuluh tempat yaitu Jakarta Pusat (Petamburan,Tanah Abang), Jakarta Timur (Jati,Pulau Gadung), Jakarta Selatan (Jagakarsa), Jakarta Barat (Duri Kepa,Kebun Jeruk), Jakarta Utara (Pademangan Barat), Depok (Cimanggis), Kabupaten Tangerang (Rancagong Legok), Tangerang Selatan (Peduren,PD. Pucung), Kota Bekasi (Bantar Gebang) dan Kabupaten Bekasi (Cibarusah).

Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan Armada TNI dan akan dilepas oleh Panglima TNI dari Mabes TNI Cilangkap pada hari ini dan langsung didistribusikan oleh prajurit TNI dan relawan ACT ke setiap rumah warga.
Selain Sembako dan air mineral, Ster TNI juga turut menyumbangkan 25.000 pices Masker dan 10.000 hand sanitizer untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta mendukung program pemerintah betah di rumah, tetap bersih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x