HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas siang

TNI dan Relawan Salurkan Bantuan Alat Cegah Corona ke 10 Titik Wilayah Ini

Kamis, 2 April 2020 | 13:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – TNI dan relawan akan membantu warga untuk cegah virus corona dengan membagikan beras.

70 ton beras dan juga masker serta handsanitizer disalurkan ke sepuluh titik.

Dilansir dari line.today, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat di Jabodetabek. 

Program itu dilakukan sebagai aksi kolaborasi kepedulian dalam menghadapi pendemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan selesainya.

Hal tersebut dikatakan Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. saat memimpin rapat bersama pihak TNI dengan ACT, dalam kesiapan pendistribusian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 1 April 2020.

Dalam tahap awal, Kamis (2,4,2020) sebanyak 70 ton beras dalam kemasan 5 kg dan sejumlah air mineral kemasan 600 miligram akan dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah warga di sepuluh tempat yaitu Jakarta Pusat (Petamburan,Tanah Abang), Jakarta Timur (Jati,Pulau Gadung), Jakarta Selatan (Jagakarsa), Jakarta Barat (Duri Kepa,Kebun Jeruk), Jakarta Utara (Pademangan Barat), Depok (Cimanggis), Kabupaten Tangerang (Rancagong Legok), Tangerang Selatan (Peduren,PD. Pucung), Kota Bekasi (Bantar Gebang) dan Kabupaten Bekasi (Cibarusah).

Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan Armada TNI dan akan dilepas oleh Panglima TNI dari Mabes TNI Cilangkap pada hari ini dan langsung didistribusikan oleh prajurit TNI dan relawan ACT ke setiap rumah warga.
Selain Sembako dan air mineral, Ster TNI juga turut menyumbangkan 25.000 pices Masker dan 10.000 hand sanitizer untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta mendukung program pemerintah betah di rumah, tetap bersih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:44
KPU PREDIKSI BIAYA PILKADA 2020 MENINGKAT JIKA DIGELAR DI MASA PANDEMI COVID-19   HINDARI KERUMUNAN MASSA, KPAI SARANKAN PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DILAKUKAN SECARA DARING   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA TOLAK WACANA PEMBUKAAN SEKOLAH DI ZONA MERAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA BEKASI IZINKAN WARGA YANG TINGGAL DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT JUMAT DI MASJID MULAI PEKAN DEPAN   PEMKOT JAKARTA BARAT FUNGSIKAN MASJID KH HASYIM ASYARI UNTUK ISOLASI PEMUDIK YANG BALIK KE JAKARTA   YLKI TOLAK RENCANA PEMBUKAAN MAL DI DKI JAKARTA PADA 5 JUNI 2020   PSBB DIPERPANJANG, PEMKOT BOGOR PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DAN ARUS KELUAR MASUK   POLDA SUMATERA BARAT SIAPKAN 6.000 PERSONEL UNTUK DUKUNG KEBIJAKAN KENORMALAN BARU   MENTERI PUPR MINTA BADAN PENGEMBANGAN SDM SIAPKAN MODUL “E-LEARNING” DI ERA KENORMALAN BARU   TIDAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT MALANG SIAPKAN SKEMA KENORMALAN BARU   PEMKOT SOLO PERPANJANG STATUS KEJADIAN LUAR BIASA VIRUS KORONA HINGGA 7 JUNI 2020   GUBERNUR JATENG AKAN BERI MODAL DAN PELATIHAN KERJA UNTUK WARGA YANG TAK KEMBALI KE JAKARTA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO LARANG WARGA YANG TERLANJUR MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   GUGUS TUGAS COVID-19: WARGA YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA HARUS UNDUH APLIKASI BERSATU LAWAN COVID (BLC)