Kompas TV kuliner cerita rasa

Soto Betawi 99 Haji Rusdi, Bumbunya Beda!

Kompas.tv - 5 April 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada banyak macam soto di Indonesia yang terkenal lezat dan enak. Mulai dari Soto Lamongan, Soto Madura, Soto Padang, dan lainnya. Kali ini, jika ingin mencicipi makanan berkuah ini, Anda bisa berkreasi membuat Soto Betawi. Rasanya makin lezat jika ditambahkan campuran susu. Namun di Soto Betawi 99 Haji Rusdi menggunakan santan, bukan susu. Soto Betwai Haji Rusdi didirikan sejak tahun 2005.

Soto Betawi merupakan makan tempo dulu yang hingga kini masih diminati masyarakat. Biasanya, Soto Betawi memiliki isian daging sapi, santan, bawang, kemiri, jahe, dan lainya. Kenapa jenis Soto Betawi banyak menggunakan jeroan daging, karena rakyat Indonesia sejak jaman penjajahan harus beradaptasi dengan keadaan, soalnya kala itu daging hanya diperuntukan bagi para bangsawan penjajah, yang tersisa hanya jeroan dari daging sapi tersebut.  

Soto Betawi hadir dalam kuliner masakan Indonesia sekitar tahun 1977 – 1978. Orang yang mempopulerkan dan yang pertama kali memakai nama Soto Betawi adalah Lie Boen Po.

Alamat: 

Jalan H.Asmawi No.48, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.