Kompas TV nasional sapa indonesia

JK: Kalau Tidak Mau Penyebarannya Cepat, Jangan Mudik

Kompas.tv - 2 April 2020, 18:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Presiden Jokowi telah mengeluarkan Keppres yang memberlakukan darurat kesehatan masyarakat akibat corona. Upaya ini diiringi dengan penerapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Sejauh mana efektifitas kebijakan ini meredam penyebaran dan dampak korona?

Penderita virus corona Indonesia terus bertambah. Pemerintah mengungkap bahwa hal ini menggambarkan bahwa masyarakat masih mengabaikan imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan corona.

Pemerintah melalui jubir penanganan corona menyebut dengan bertambahnya kasus positif corona di Indonesia menggambarkan bahwa imbauan jaga jarak fisik atau social distancing masih diabaikan. Selain itu juga imbauan mencuci tangan dengan cara yang benar sesering mungkin pun belum dijalankan.

Baca Juga: Sorotan: Ada Wacana Larangan Mudik Lebaran

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan sumah sakit darurat corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Jokowi berharap rumah sakit ini tidak dipakai, tapi tetap disiapkan dengan matang.

Sejumlah langkah darurat pemerintah terkait penanganan corona atau Covid-19 ini diambil setelah Presiden Jokowi menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x