Kompas TV regional berita daerah

Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Massal

Kompas.tv - 1 April 2020, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Tim gabungan TNI-Polri dan unsur pemerintahan di Sumatera Utara, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di seluruh jalanan di Sumatera Utara. penyemprotan serentak ini  sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.

Penyemprotan cairan disinfektan dipimpin oleh seluruh petinggi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Sumatera Utara di kawasan Jalan Gatot Subroto kota Medan pada Selasa (31/03)

Lebih dari 100 personel gabungan mulai dari TNI – Polri serta unsur pemerintahan daerah beserta mobil Watercanon  dan mobil pemadam kebakaran juga diturunkan untuk penyemprotan massal ini.

Penyemprotan kali ini dilakukan di seluruh jalanan yang selama ini kerap terdapat kerumunan warga  serta dan titik - titik yang kerap disentuh oleh warga seperti diantaranya halte bus.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 juga menghimbau kepada warga agar tetap berdiam diri di rumah dan membiasakan untuk mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus korona.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyebut pihaknya kedepan akan memberikan tindakan yang lebih tegas bagi siapa saja yang tidak mematuhi arahan pemerintah perihal protokal dalam penanganan virus korona. Terlebih bagi masyarakat yang melakukan perlawanan saat dibubarkan dari tempat keramaian.

#SUMUT #Disinfektan #Massal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.