HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Hasil Rapid Test, 300 Siswa Setukpa di Sukabumi Positif Corona

Rabu, 1 April 2020 | 17:52 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Mabes Polri memeriksa kondisi 300 siswa polisi Setukpa di Sukabumi yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan rapid test.

Para siswa yang melakukan isolasi mandiri pun telah mendapatkan penanganan kesehatan maksimal.

Sementara itu, semua siswa dinyatakan sehat dan masih melakukan isolasi mandiri di Setukpa Polri kota Sukabumi.

Baca Juga: 300 Siswa Setukpa di Sukabumi Terpapar Virus Corona Isolasi Mandiri

Mabes Polri menurunkan tim khusus yang terdiri dari Asisten SDM Polri, Kapusdokes Mabes Polri, Kepala Biro Psikologi Mabes Polri dan Kepala Biro Penerangan masyarakat melakukan pengecekan terhadap kondisi 300 siswa secapa yang melakukan isolasi mandiri di Setukpa polri, kecamatan Gunung Puyuh, kota Sukabumi.

Dalam keterangan pers-nya, Brigjen Pol Argo Yuwono menegaskan bahwa dari 1.550 siswa Setukpa, ada 300 siswa yang menjalani rapid tes dan semuanya positif virus corona.

Sementara 1.250 siswa lainnya aman dan sudah menjalani cuti serta telah kembali ke daerah asal mereka masing-masing. Namun, mereka diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda di daerahnya dengan pengawasan selama 14 hari ke depan.

Kejadian ini berawal ketika ada satu siswa yang terkena demam berdarah dan kemudian ada 9 siswa yang hasil rapid tes nya positif mengalami demam dan langsung di rujuk, 7 siswa ke rumah sakit Polri Kramat Jati dan 2 siswa di Rumah Sakit Brimob.

Baca Juga: Kronologi 300 Siswa Setukpa Polri Terungkap Positif Covid-19, Berawal dari Perintah Idham Azis

Kondisi ke 9 siswa yang dirujuk pun sudah dalam kondisi sehat. Dari 300 siswa yang menjalani isolasi mandiri pun kondisinya sehat dan diberikan asupan vitamin.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Pendapatan PDAM Kendari Menurun

Selasa, 2 Juni 2020 | 12:06 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:09
SEBANYAK 16 TITIK POS FILTERISASI ARUS BALIK POLDA JATENG PUTAR BALIKAN 5.410 KENDARAAN KE DAERAH ASAL   POLDA METRO JAYA MENCATAT ADA 3.637 KENDARAAN YANG DIMINTA PUTAR BALIK SAAT ARUS BALIK   JUMLAH PELANGGARAN HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020, 7.273 KENDARAAN DITILANG & MENDAPAT TEGURAN   HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020, JUMLAH KENDARAAN PEMUDIK YANG DIMINTA PUTAR BALIK SEBANYAK 124.358 KENDARAAN   KORLANTAS: ADA 45.903 KENDARAAN YANG DIMINTA PUTAR BALIK SELAMA ARUS BALIK HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020   BMKG MEMPREDIKSI SELURUH WILAYAH DKI JAKARTA CERAH BERAWAN SEPANJANG HARI INI   POLRES METRO BEKASI PASTIKAN PELAYANAN PERPANJANGAN SIM TETAP TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   POLRES METRO BEKASI KEMBALI BUKA PELAYANAN PERPANJANGAN SIM MULAI HARI INI   CALON PENUMPANG AKAN LEWATI "CHECK POINT" DI BANDARA BERUPA VERIFIKASI DOKUMEN HINGGA PEMERIKSAAN KESEHATAN   PENERAPAN "NEW NORMAL", PT ANGKASA PURA II IMBAU CALON PENUMPANG DATANG 3-4 JAM SEBELUM PENERBANGAN   NURHADI & REZKY BERSTATUS BURON SEJAK 13 FEBRUARI 2020 SETELAH BEBERAPA KALI MANGKIR DARI PANGGILAN KPK   NURHADI & REZKY MERUPAKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP SERTA GRATIFIKASI TERKAIT PENANGANAN PERKARA DI MA   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI DITANGKAP SAAT KPK GELEDAH RUMAH DI KAWASAN SIMPRUG, JAKSEL   KPK TANGKAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA, REZKY HERBIYONO PADA 1 JUNI 2020