HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Kembali Ingatkan Daerah Harus Satu Visi, Jangan Buat Acara Sendiri

Rabu, 1 April 2020 | 17:26 WIB
jokowi-kembali-ingatkan-daerah-harus-satu-visi-jangan-buat-acara-sendiri
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat pidato sambutan pada acara pembukaan Munas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/3/2020). (Sumber: Kompas TV)


JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan kepala daerah untuk satu visi dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. 

Jokowi menjelaskan para kepala daerah harus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam menangkal penyebaran virus corona, terlebih Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dikeluarkan. 

Jokowi juga meminta agar kepala daerah berpegang pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan PP 21/2020 tentang PSBB.

Baca Juga: Pengemudi Ojek Online Masih Didatangi Debt Collector, Ini Kata Jokowi!

“Jadi jangan membuat acara sendiri-sendiri sehingga kita dalam pemerintahan juga berada dalam satu garis visi yang sama," ujar Jokowi saat jumpa pers di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/4/2020).

Jokowi menambahkan PSBB yang diterapkan di Indonesia berbeda dengan Lockdown atau karantina wilayah yang dilakukan negara lain. PSBB mengedepankan aktivitas ekonomi tetap berjalan.

Di sisi lain masyarakat tetap menjaga jarak dan melakukan tahapan pencegahan yang telah disosialisasikan pemerintah.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:53
ANGGOTA DPD JIMLY ASSHIDDIQIE: NORMAL BARU MESTI DIIKUTI KEPATUHAN PROTOKOL COVID   RUSIA BERENCANA UJI KLINIS VAKSIN VIRUS KORONA 2 MINGGU MENDATANG   KOMPLEKS MASJID AL-AQSA DI JERUSALEM KEMBALI DIBUKA MINGGU, 31 MEI 2020   LARANG PEMUDIK KEMBALI KE JAKARTA, BUPATI WONOGIRI TIDAK KELUARKAN SURAT KETERANGAN IZIN MASUK   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENDUGA ADA YANG SALAH PAHAM SOAL DISKUSI FH UNIVERSITAS GADJAH MADA   KEMENDAGRI: KAMI TIDAK LARANG OJEK DARING DAN KONVENSIONAL BEROPERASI   JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA SEBUT RS COVID PULAU GALANG RAWAT 36 PASIEN   WAKIL KETUA MPR AHMAD BASARAH SARANKAN PEMERINTAH TUNDA BERLAKUKAN NORMAL BARU DI SEKTOR PENDIDIKAN    SOAL PENERAPAN NORMAL BARU, PEMPROV BANTEN AKAN DISESUAIKAN DENGAN DKI JAKARTA DAN JAWA BARAT   JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN KORONA: DAERAH WAJIB SOSIALISASI HINGGA SIMULASI SEBELUM TERAPKAN NORMAL BARU   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA: SISWA DI JATIM TETAP BELAJAR DI RUMAH MESKI MASUK FASE NORMAL BARU    GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA