Kompas TV video cerita indonesia

Bagi-bagi Jamu Gratis Demi Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kompas.tv - 1 April 2020, 17:07 WIB
Penulis : Laura Elvina

PALU, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah memberikan jamu secara gratis kepada masyarakat Palu. Mengetahui adanya jamu gratis, masyarakat Palu setiap pagi antre di depan kantor Dinkes.

Minuman kesehatan tradisional ini disediakan Dinkes sebagai langkah menangkal virus corona, karena rempah-rempah di dalam jamu dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Untuk mencegah kerumunan, petugas mengatur jarak warga yang terus berdatangan. Sebelum ikut antrean warga juga diarahkan harus mencuci tangan.

Kepala Seksi Kesehatan Tradisional dan Pelayanan Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Elisabeth Supit mengatakan, jamu terbuat dari rempah-rempah yang berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh.

Pelayanan jamu gratis ini rencanaya akan digelar sampai tanggal 22 April 2020. Setiap harinya pelayanan dibuka sejak pagi dan menyediakan sebanyak lima puluh botol jamu. Pelayanan jamu gratis ini juga sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona di kota Palu.

Baca Juga: Jamu Untuk Para Petugas Medis
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.