Kompas TV nasional berita kompas tv

Kondisi Terkini Stasiun Pasar Senen, PT KAI Imbau Pembatalan Tiket Via Online

Kompas.tv - 1 April 2020, 13:31 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mewabahnya covid-19 di Indonesia, membuat PT KAI resmi membatalkan 44 perjalanan kereta api jarak jauh.

Hal ini sejalan dengan imbauan Pemerintah, agar masyarakat tetap di rumah dan menunda mudik, demi mencegah penyebaran covid-19.

Mengantisipasi penyebaran covid-19 yang semakin meluas, di berbagai daerah di tanah air, PT Kereta Api DAOPS 1 Jakarta, membatalkan 44 perjalanan kereta jarak jauh mulai 1 April hingga 1 Mei 2020.

Jadwal kereta yang dibatalkan adalah perjalanan dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: 44 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Dibatalkan, Berikut Ini Daftar Lengkapnya

Pantauan tim liputan Kompastv, pada Rabu pagi, kegiatan angkut turun penumpang, di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, sepi usai pembatasan operasional rute kereta jarak jauh, oleh PT KAI.

Stasiun Pasar Senen, menghentikan sementara layanan penumpang, menuju beberapa daerah, seperti Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya, untuk jadwal berangkat 1 April, hingga 1 Mei 2020.

Selain karena wabah covid 19, pemangkasan rute ini, juga karena menurunnya jumlah penumpang, yang menaiki kereta jarak jauh.

Sementara itu, calon penumpang yang hendak berangkat, dalam rute kereta lainnya, wajib melewati protokol kesehatan, seperti penyemprotan disinfektan, dan pengukuran suhu tubuh, di gerbang keberangkatan.

Terkait proses pembatalan keberangkatan, PT KAI meminta masyarakat, memprosesnya via dalam jaringan, atau online. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x