Kompas TV olahraga kompas sport

Ditunda, Perbakin Maksimalkan Persiapan Untuk Olimpiade 2020

Kompas.tv - 1 April 2020, 10:01 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - PB PERBAKIN anggap penundaan olimpiade sebagai berkah sebab ditundanya olimpiade membuat persiapan tim semakin maksimal dan harapan meloloskan kembali satu wakilnya lebih terbuka.
 
Olimpiade Tokyo resmi ditunda hingga 2021. Keputusan ini diambil IOC menyikapi pandemi virus corona yang terjadi secara global. Beragam respon pun bermunculan, baik mendukung maupun mengkritisi.
 

PB PERBAKIN sebagai induk olahraga menembak Indonesia menganggap penundaan olimpiade ini sebagai berkah tersendiri. Persiapan tim diyakini akan lebih maksimal. Kemungkinan try out dan mengikuti kejuaraan di luar negeri pun kembali terbuka sebagai persiapan berlaga di Tokyo.

Selain itu, Indonesia yang baru punya wakil atas nama Vidya Rafika di olimpiade Tokyo juga berpeluang menambah satu lagi wakilnya karena penundaan ini. Salah satunya dari sektor putra, Fathur Gustafian.

 
Sebelumnya agenda terdekat petembak nasional Indonesia adalah kejuaraan dunia di India yang sedianya digelar awal Mei. Namun seiring pandemi virus corona yang semakin meluas membuat kejuaraan ini akhirnya kembali ditunda untuk kedua kalinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x