Kompas TV nasional berita kompas tv

Anies Berencana Bagi-bagi Masker Buat Warga Jakarta, Gratis!

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 22:37 WIB
anies-berencana-bagi-bagi-masker-buat-warga-jakarta-gratis
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber: Instagram @aniesbaswedan)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Warga Jakarta tak perlu khawatir lagi untuk membeli masker yang kini harganya sudah meroket di tengah pandemi corona ini.

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membagikan masker secara gratis kepada warga untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan pendisitribusian masker gratis akan dilakukan oleh ketua RW dan RT setempat.

Kebijakan ini diambil agar masyarakat Jakarta dapat menggunakan masker jika sedang berkegiatan di luar rumah.

"Kami ingin masyarakat lebih banyak menggunakan masker. Sedang kami siapkan semuanya, begitu semuanya siap kami distribusikan," ujar Anies saat jumpa pers di Balai Kota, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: Gandeng Ojol dan Pasar, Anies Bentuk Program Belanja Jarak Jauh

Mekanisme Pembagian Masker

Anies menambahkan, untuk memenuhi stok masker buat warga Jakarta, Pemprov akan bekerja sama dengan PD Pasar Jaya.

Nantinya setiap kelurahan akan mendata jumlah warganya yang memerlukan masker.

"Ke depan kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta. Kami akan bagikan secara cuma-cuma nanti lewat menggunakan jalur kelurahan, RW, dan RT," ujar Anies. 

Diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta hingga 31 Maret 2020, mencapai 741 orang. Angka ini menunjukkan tambahan 21 kasus positif baru dibandingkan data per Senin kemarin yakni 720 pasien positif Covid-19. 

Dari 741 kasus, sebanyak 49 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 84 pasien meninggal dunia. Kemudian, 451 pasien dirawat di rumah sakit, sementara 157 orang menjalankan isolasi mandiri. 

Baca Juga: Anies Minta Warga DKI Untuk Tidak Pulang Kampung di Tengah Corona

Untuk kategori ODP sebanyak 2.302 orang dengan rincian 499 orang masih dipantau dan 183 orang selesai dipantau. Sementara orang yang masih diawasi sebanyak 1.086 orang dengan rincian 747 masih dirawat dan 339 sudah pulang atau selesai menjalani perawatan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x