Kompas TV regional berita daerah

Banjir Disertai Lumpur Rendam Ratusan Rumah Warga

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 18:30 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Akibat intensitas hujan tinggi dan meluapnya air sungai merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Keteguhan dan Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Teluk Betung Timur kota Bandar Lampung. Peristiwa ini juga mengakibatkan 1 warga meninggal dunia.

Banjir disertai lumpur ini  disebabkan karena intentistas hujan tinggi dan meluapnya air sungai Suka Maju yang terjadi pada Senin (30/3/2020) malam, akibat kejadian ini setidaknya ratusan rumah di kelurahan Keteguhan dan kelurahan Suka Maju, kecamatan Teluk Betung Timur kota Bandar Lampung ini terendam air lumpur dan rusak. Bahkan 1 warga meninggal dunia karena tertimpah runtuhan rumah saat kejadian.

Warga  dibantu tim gabungan BPBD, timsar beserta TNI, Polri langsung membersihkan genangan lumpur dan mengevakuasi sejumlah barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Roni salah satu warga mengungkapkan banjir kali ini merupakan bajir terparah yang terjadi di dua kelurahan ini, ia juga harus merelakan rumahnya yang rata terseret banjir serta barang berharga dan dokumen keluarga yang rusak bahkan hilang.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Lampung Menjadi 8 Orang

Wali Kota Bandar Lampung yang mengecek langusng ke lokasi kejadian menyampaikan pemerintah kota telah menyalurkan bantuan makanan siap saji, air bersih dan obat-obatan yang diperuntukan bagi warga korban banjir.

Saat ini pemerintah kota masih melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat banjir yang nantinya akan diberikan bantuan.

#Banjir #Bandarlampung #Telukbetungtimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x