Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Update Jumlah Kasus Virus Corona Per 31 Maret 2020

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 16:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan update jumlah kasus pasien terinfeksi Virus Corona di Indonesia hingga Selasa, 31 Maret 2020. Hal ini disampaikan oleh Yurianto dalam konferensi pers di BNPB (31/3/2020).

Yurinto menjelaskan terdapat penambahan kasus positif virus Corona sebanyak 114 kasus, sehingga kasus positif virus Corona hingga 31 Maret 2020 pukul 12.00 WIb adalah sebanyak 1.528 kasus. Sedangkan, sebanyak 81 kasus yang sembuh dan 136 orang atau kasus yang meninggal dunia.

Achmad Yurianto juga menambahkan sejauh ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah mendistribusikan APD atau Alat Pelindung Diri untuk tim medis sebanyak 191.000 APD.

Yurianto juga sampaikan pemerintah  untuk selalu jaga jarak dalam berkomunikasi sosial dengan siapapun.

Tetap pertahankan untuk sehat, hindari kerumunan dan tempat berkumpul karena dapat mempercepat penyebaran covid-19 di indonesia.

Serta sering mencuci tangan menggunakan sabun serta membersihkan lingkungan kita untuk memutus rantai virus corona di Indonesia. Masyarakat diimbau untuk tidak berpergian ke luar kota atau mudik untuk tidak menyebarkan virus corona di daerah yang belum terdampak. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.