Kompas TV regional berita daerah

Jalan Kota dan Pasar Tradisional Ditutup Terbatas

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, memutuskan menutup 4 ruas jalur protokol kota dan seluruh pasar tradisional pada Sabtu (28/03). Empat ruas jalur protokol yang ditutup berada di tengah Kota Jember, yakni Jalan Raya Sultan Agung, Jalan Kartini dan Jalan Sudarman, Kecamatan Kaliwates, serta Jalan P-B Sudirman, Kecamatan Patrang.

Pemerintah juga menutup Alun-alun Kota Jember, yang menjadi salah satu pusat keramaian. Penutupan dilakukan secara bertahap, yakni mulai pukul 17.00 hingga 24.00 Waktu Indonesia Barat pada hari Sabtu dan pukul 05.00 hingga 10.00 Waktu Indonesia Barat, lalu pukul 15.00 hingga 21.00 Waktu Indonesia Barat pada hari Minggu.

Pemerintah juga menutup seluruh pasar tradisional, yang menjual bahan-bahan kering, seperti konveksi dan pecah belah dan membatasi jam operasional pedagang bahan pangan, yakni 3 jam saja.

Bupati Jember, Faida menyatakan keputusan ini diambil untuk memutus rantai penyebaran virus corona melalui pengurangan aktivitas dan interaksi warga.

Baca Juga: Pemerintah Bentuk Satgas Darurat Covid-19 Tingkat Desa

Kabupaten Jember sendiri berada dalam status Kejadian Luar Biasa atau KLB Covid-19 dan menjadi zona merah dengan jumlah pasien positif corona sebanyak 2 orang.

#JalanDitutup #PasarDitutup #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x