Kompas TV regional berita daerah

Hendak Mengungsi Dari Banjir di Kabupaten Bandung, Seorang Kakek Meninggal

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 15:28 WIB
Penulis : Edika ipelona

KABUPATEN BANDUNG, KOMPASTV - Seorang kakek warga Desa Bojong Soang, Kabupaten Bandung meninggal dunia saat hendak mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bandung terjadi karena luapan Sunga Citarum stelah hujan deras mengguyur sejak Senin (30/3) petang.

Jenazah warga Desa Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang menjadi korban banjir ini disemayamkan di aula kantor desa karena rumahnya masih terendam banjir.

Pada Senin malam (30/3) korban bersama warga lainnya hendak mengungsi karena air dengan cepat memasuki rumah-rumah warga. Korban diduga menerobos banjir namun karena tidak kuat kakek 70 tahun ini pun terjatuh dan tenggelam kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal.

Sebelumnya, banjir besar akibat luapan sungai citarum kembali melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bandung. Diantaranya Dayeuh Kolot, Bojong Soang, dan Baleendah. Ketinggian air di sejumlah lokasi banjir bahkan  mencapai dua meter membuat banyak warga yang terjebak. Banjir kali ini membuat warga kaget karena air merendam sejumlah titik yang sebelumnya jarang dilanda banjir.

Air mulai masuk permukiman warga setelah wilayah Bandung di guyur hujan deras Senin petang.
Kini, warga berharap ada bantuan petugas dan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x