Kompas TV regional berita daerah

Pendatang Dicek Kesehatan di Terminal oleh Petugas

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran virus corona, Kepolisian Resor Lumajang, Jawa Timur, mendirikan pos pendataan penumpang di Terminal Minak Koncar, pada Senin siang (30/03).

Setiap penumpang bus yang turun di Terminal Minak Koncar Kabupaten Lumajang diminta untuk segera menuju ke pos pendataan pendatang untuk mengisi formulir data diri dan keluhan kesehatan mereka. Usai mengisi formulir, seluruh penumpang dicek suhu tubuhnya oleh petugas medis dan Dinas Perhubungan setempat. Petugas juga menyemprot cairan disinfektan ke seluruh bagian bus penumpang.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, menyatakan pendirian pos pendataan penumpang bertujuan untuk memantau kesehatan warga Lumajang, yang bekerja di luar kota dan hendak pulang kampung.

Baca Juga: Bupati Thoriq Beri Semangat Petugas Medis

Polisi juga mendata setiap warga Lumajang yang pulang ke kampung halamannya melalui Petugas Babinkamtibmas yang berada di desa-desa. Dari pendataan polisi, total sudah ada 2.300 lebih pendatang yang masuk ke wilayah Lumajang. Selanjutnya, petugas di lapangan akan terus memantau kondisi kesehatan para pendatang tersebut.

#CekKesehatanPendatang #WaspadaCorona #PolresLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.