Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Terkait Kebijakan WNI di Luar Negeri

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 14:22 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sampaikan kebijakan terkait perlintasan antar negara termasuk Warga Negara Indonesia yang saat ini pulang ke Tanah Air.

Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas yang diikuti oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden dan menteri lainnya untuk membahas lalu lintas kepulangan WNI dan pengaturan lalu lintas orang asing ke wilayah indonesia.

Retno Marsudi sampaikan Presiden dengan tegas sampaikan untuk pentingnya untuk memberikan perlindungan untuk WNI di Luar Negeri serta kemungkinan terpapar covid-19 serta menjaga warga di dalam negeri untuk tidak terpapar virus Covid-19.

Kebijakan ini membawa dampak untuk WNI dari luar negeri menyangkut kepulangan WNI ke indonesia seperti besarnya kepulangan WNI dari Malaysia ke Indonesia yang sebagai dampak lockdown di Malaysia. Serta para ABK WNI yang sekarang diberlakukan pemberhentian kapal pesiar terkait covid-19.

Ditengah pembatasan tersebut, perwakilan pemerintah RI di Indonesia akan memberi bantuan untuk para WNI yang berada di Luar Negeri.

Jumlah WNI di Malaysia terdata berjumlah 1 Juta orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.