Kompas TV nasional berita kompas tv

Menlu Retno: Kunjungan & Transit WNA Ke Indonesia Dihentikan Sementara

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 12:15 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV – Pagi hari ini (31/3) Presiden Joko Widodo mengadakan rapat terbatas di Istana Bogor melalui video conference bersama dengan Wakil Presiden, Kapolri, dan sejumlah menteri.

Yang dibahas dalam rapat ini adalah perlintasan antar negara termasuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini pulang ke tanah air. Tak hanya WNI yang didata, Warga Negara Asing yang berada di Indonesia juga ikut didata kondisi kesehatan dan rekam jejak individu.

Yang menjadi sorotan oleh presiden dalam rapat ini adalah ketika ada WNI yang pulang ke tanah air, statusnya masuk kedalam orang dalam pemantauan atau ODP.

Apabila orang tersebut mengalami sakit flu atau sejenisnya, maka orang tersebut akan langsung dirujuk ke rumah sakit.

Pemerintah Indonesia terus berusaha untuk menangani penyebaran wabah virus corona di dalam negeri dan sekaligus melakukan perlindungan terhadap warga negara Indonesia di luar negeri semaksimal mungkin.

Presiden secara jelas memaparkan betapa pentingnya melindungi WNI di luar negeri, kemudian melindungi kehsehatan WNI dari kemungkinan terpapar covid 19, dan pada saat yang sama juga melindungi wilayah dan rakyat Indonesia secara lebih luas terhadap kemungkinan terpapar covid-19 lebih jauh lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x