Kompas TV nasional aiman

Tenaga Medis Minta Masyarakat Bantu Mereka AIMAN (Bag4)

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 09:02 WIB

Hampir sebulan pasca diumumkannya pasien positif korona pertama di Indonesia, jumlah pasien terinfeksi virus korona semakin bertambah. Hingga kini, jumlah penderita positif lebih dari 1600 orang. Pemerintah pun telah memberi imbauan untuk melakukan bekerja, sekolah hingga beribadah di rumah saja.

Dr Adib Khumaidi, Ketua Terpilih Pengurus Besar IDI menyampaikan bahwa tidak perlu ada ketakutan berlebih dengan virus Korona. Dengan berdiam dirumah sudah sangat efektif membantu tenaga medis dalam menangani wabah virus Covid 19 ini. Kemudian hanya yang sakit saja yang datang ke Fasilitas kesehatan, dan tidak semua batuk pilek itu adalah Covid 19.

Saat ini belum mencapai puncak, menurut dr Adib puncak akan berada di bulan Mei dan Juni. Tim medis berharap bahwa masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus.

Bagaimana cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus melalui tubuh kita ? Simak selengkapnya dalam tayangan Aiman Episode Waspada “Gelombang Kedua” Korona bagian empat berikut ini.

 

#Aiman #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.