Kompas TV nasional aiman

Wow! Banyak Warga Masih Berkerumun AIMAN (Bag2)

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 09:02 WIB

Jumlah pasien terinfeksi virus korona semakin hari terus bertambah. Hingga kini, jumlah penderita positif lebih dari 1600 orang. Imbauan Stay at home atau dirumah saja masih di abaikan oleh sejumlah warga, beberapa lokasi masih terdapat warga yang melakukan aktifitas secara berkerumun tanpa jarak aman. Beberapa masyarakat merekam video yang menunjukan bahwa sebagian warga belum menyadari akan pentingnya physical distancing atau jaga jarak aman.

Pemerintah terus melakukan upaya menekan jumlah pasien dengan berbagai cara, salah satunya membatasi jumlah transportasi umum. Sementara kepolisian juga bergerak menertibkan sejumlah warga yang masih kedapatan berkerumun tanpa menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman. Pihak kepolisian beserta TNI terus melakukan patrol berskala besar, memberi imbauan kepada masyarakat agar dapat lebih memahami pentingnya social distancing. Baru baru ini Kepolisian juga resmi mengumunkan bahwa kepolisian akan menindak tegas bagi masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah.

Lalu apakah imbauan saja cukup untuk menekan jumlah pasien terinfeksi virus Korona ? Simak selengkapnya dalam tayangan Aiman Episode Waspada “Gelombang Kedua” Korona bagian dua berikut ini.

 

#Aiman #Corona #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.