Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Sterilisasi wilayah di dua perbatasan

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - pencegahan peyebaran virus covid 19 terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sukabumi jawa barat. tidak tanggung tanggung, saat ini pemerintah kabupaten Sukabumi berlakukan sterilisasi wilayah, di dua perbatasan antara perbatasan Sukabumi Bogor dan Sukabumi Cianjur. Sterilisasi wilayah tersebut dilakukan karena dalam seminggu ini membludaknya kedatangan para pemudik yang berasal dari luar kota seperti jakarta bandung dan sekitarnya, hingga luar pulau jawa pulang kesukabumi. akhirnya pemerintah kabupaten Sukabumi melakukan sterilisasi wilayah dan memberhintikan baik penumpan angkutan umum dan pengendara kendaraan pribadi untuk dilakukan pengecekan diperbatasan, seperti salah satunya di perbatasan Sukabumi Bogor//

para pemudik tersebut diberhentikan dan dilakukan oenyemron disinfektan di bilik disifektan, setelah itu pemudik disuruh cuci tangan dan dilakukan oengecekan suhu tubuh. pemerintah kabupaten sukabumi telah menyediakan ambulan dilokasi dan 4 rumah sakt rujukan jika terdapat pemudik yang teridentifikasi corona. sementara para pemudik merasa sangat terbantu dalam pengecekan kesehatan ini, guna pencegahan penyebaran sebelum balik kerumah mereka masing masing.

kepala bpbd menerangkan, selain membludaknya para pemudik yang datang kesukabumi, sterilisasi wilayah ini dilakulan karena dalam kurun dua hari, orang dalam pengawasan atau, odp covid 19 meningkat drastis diwilayah kabupaten sukabumi mencapai 2000 orang. sterilisasi wilayah ini rencana akan dilakukan dalam seminggu kedepan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x