Kompas TV regional berita daerah

Menggugah Kesadaran Warga di Tengah Ancaman Corona

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - pemerintah pusat hingga daerah terus berjuang otak atik aturan demi menekan penyebaran virus korona. berbagai kebijakan pun kini telah di ambil dari pysical distensing hingga wajib karantina. namun semua itu tak akan bekerja maksimal jika masyarat tak sadar diri ikut serta atau sekedar membantu demi mencegah penyebaran covid 19.

sosialisasi bahaya virus korona terus dilakukan pemerintah pusat dan daerah kini kian masif demi menekan angka penderita covid 19 yang terus meroket.

warga pun tak mau ketinggalan ambil bagian menyosialisasikan bahaya virus sars tipe dua ini, tengok saja ustad das’ad atif yang berjibaku turun ke jala, agar masyarakat sadar bahaya virus korona .

petugas keamanan di kampung pun tak mau ketinggalan berkeliling agar warga di pelosok juga sadar  atas ancaman covid 19.

bukan hanya mereka yang punya kepentingan atau sekedar punya pengaruh tapi juga mereka yang ikut terpanggil turut serta ambil bagian tak percaya tengok saja ibu rumah tangga ini berkililing lorong  meminta warga mematuhi instruksi pemerintah agar tak keluar rumah.

semua-nya telah ambil bagian dari pemerintah hingga mereka yang sadar akan bahaya virus korona. namun aturan dan perjuangan mereka tak akan ada gunanya  jika kita tak tergugah atau sekedar dasar diri demi membantu mencegah penyebaran virus korana. kerjasama semua pihak bisa jadi salah satu kunci ditengah kekhawatiran penyakit yang belum ada obatnya ini.

#COVID19
#CORONA
#TNIPOLRI
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x