Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Karo ini Ubah Sampah Plastik Dilaut Jadi Karya Seni

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bagi kebanyakan orang plastik akan dibuang begitu saja setelah digunakan bahkan kini menjadi persoalan lingkungan. namun di tangan  pemuda karo sumatera utara ini, Sampah Plastik Yang Di Laut Diubah Menjadi Karya Seni Yang Bernilai.

sampah mencemari lingkungan sampai ke lautan. perlu kesadaran semua kalangan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat bahkan ke laut. beragam cara dapat dilakukan baik dengan aktif berkampanye serta membersihkan laut dari sampah pelastik hingga mengolahnya menjadi barang bernilai jual tinggi.
 

seperti yang dilakukan oleh edyanta ginting pemuda karo sumatera selatanyang memanfaatkan sampah plastik yang diambil di laut lalu merubahnya menjadi lukisan.


sejumlah tokoh seperti mantan menteri kkp pujiastuti najwa shihab dan penari karo menjadi obyek dalam lukisannya yang dibagikan di media sosial miliknya.upaya edyanta untuk menjaga lingkungan dari sampah pelastik sekaligus menuangkan karya lukis miliknya menjadi hal yang perlu diapresiasi.

 utamanya bagi kalangan muda untuk menjaga lingkungan dan berkarya tak perlu dengan bahan yang mahal.
 

#Pedulilingkungan
#karo

#lukisanpelastik
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.