Kompas TV regional berita daerah

Di Klaten, Posko Logitik ini Utamakan Bantuan Kepada ODP dari Keluarga Miskin

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 17:31 WIB
Penulis : Edika ipelona

KLATEN, KOMPASTV -Pemerintah Kota Klaten belum menyatakan memiliki warga yang positif terjangkit korona. namun sebagi langkah antisipasi, TNI, Polisi, dan Relawan membangun posko penerimaan logistik untuk keluarga tak mampu yang harus diisolasi karena menjadi orang dalam pemantauan.

Kota Klaten belum memiliki warga yang dinyatakan positif virus corona namun pemerintah Klaten menyebut sudah ada lebih dari seribu warganya yang menjadi orang dalam pemantauan. 

Jumlah ODP di Klaten mencapai seribu orang karena sesuai instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo para pemudik yang masuk dari kota lain ke Kota Klaten masuk dalam kategori ODP dan harus diisolasi selama 14 hari.

Akibatnya, banyak warga tak mampu yang tidak bisa lagi mencari rejeki dengan leluasa.

Untuk membantu warga klaten yang berstatus orang dalam pantauan relawan di Klaten, TNI, dan Polri telah membuka posko logistik untuk menerima bantuan dari masyarakat dan sekaligus posko untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga tak mampu yang memiliki anggota keluarga ODP.

Untuk sementara, pihak posko logistik sudah menerima bantuan berupa beras, mie instan, minyak goring, gula pasir, dan lain-lain serta mempersilakan masyarakat untuk memberikan bantuan apa pun untuk saling berbagi.

Pihak TNI, Polri, maupun relawan sementara akan terus membuka posko bantuan sampai batas yang belum ditentukan. Masyarakat yang ingin ikut memberikan bantuan dapat mendatangi posko logistik dan ikut bersama sama melawan virus korona dengan membantu keluarga yang terdampak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x