Kompas TV regional berita daerah

Warga di Sidoarjo Gotong Royong Dirikan Bilik Disinfektan

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 17:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

SIDOARJO, KOMPASTV - Ingin menekan penyebaran virus covid 19, warga Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, secara bergotong royong mendirikan bilik penyemprot disinfektan secara mandiri.

Dalam kurun waktu sehari, para warga sudah berhasil mengoperasikan bilik yang ditempatkan tepat di pintu masuk permukiman mereka.

Usai berhasil melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ke setiap rumah warga secara berkala, warga Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, kembali melakukan pencegahan penyebaran covid 19 dengan membuat bilik penyemprot cairan disinfektan yang ditempatkan di pintu masuk kawasan perumahan warga.

Dalam proses pembuatannya pun, warga menggunakan barang-barang yang sebagian besar merupakan barang tak terpakai dan dikerjakan secara gotong royong.

Bilik disinfektan yang dibuat dalam waktu hanya sehari ini dikhususkan untuk menyemprot kendaraan milik warga maupun tamu.

Pembuatan bilik disinfektan ini menggunakan dana sumbangan bersama para warga yang hanya mencapai 3 Juta Rupiah.
 
Dengan pembuatan bilik disinfektan ini diakui warga, bisa memberikan rasa tenang demi menekan penyebaran virus covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x