Kompas TV regional berita daerah

Harimau Sumatera Ditemukan Terjerat di Hutan Riau

Senin, 30 Maret 2020 | 17:11 WIB

RIAU, KOMPASTV - Seekor harimau Sumatera berjenis kelamin betina ditemukan terjerat di sekitar kawasan hutan di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Petugas BBKSDA Riau diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi harimau yang terjerat dan mengakibatkan kaki kanannya terluka.

Harimau Sumatera kembali menjadi korban dari pemasangan jerat di area konsesi Hutan Tanam Industri (HTI) di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Untuk mengevakuasi harimau Sumatera betina yang diperkirakan berusia 3 sampai 5 tahun ini petugas harus membiusnya terlebih dahulu agar dapat melepaskan jerat yang ada di kaki kanan harimau tersebut. Akibat jeratan itu, harimau mengalami luka parah pada bagian kakinya.

Peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga yang menemukan harimau Sumatera terjerat tidak jauh dari sebuah kanal.

Kemudian peristiwa ini langsung dilaporkan kepada bbksda untuk dijalankan proses evakuasi.

Setelah berhasil terlepas dari jerat, petugas BBKSDA langsung membawa harimau Sumatera untuk dilakukan pengobatan dan observasi di pusat rehabilitasi harimau Sumatera di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Penulis : Edika ipelona


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:39
FORMAPPI: DPR MASIH PERTAHANKAN RUU KONTROVERSIAL DI PROLEGNAS PRIORITAS 2021   DPRD JABAR MINTA PEMBANGUNAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN DIPERCEPAT   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL TAK DAPAT DITUNDA LAGI   PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA   KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDESA PDTT KLAIM PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA   PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH    IDI NILAI OPSI VAKSIN MANDIRI HARUS ADA AGAR VAKSINASI BERJALAN CEPAT   DINKES DKI MINTA KAPASITAS RS RUJUKAN UNTUK PASIEN COVID-19 DITAMBAH HINGGA 40 PERSEN   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PEREMPUAN KEKUATAN BANGSA HADAPI PANDEMI COVID-19   KEMENKES: MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN TETAP PENTING MESKI SUDAH DIVAKSIN   IDI: VAKSIN COVID-19 AKAN BEKERJA MEMBERIKAN ANTIBODI SETELAH HARI KE-14 PELAKSANAAN VAKSIN KEDUA   IDI IMBAU MASYARAKAT KURANGI KEGIATAN BERKERUMUN ATAU BEPERGIAN SETELAH VAKSINASI   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MESKI SUDAH DIVAKSIN, TETAP HARUS DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN