Kompas TV video cerita indonesia

[Update] 1414 Orang Positif Corona di Indonesia per Senin (30/3/2020)

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 16:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menjelaskan update terkini Senin (30/3/2020) terkait jumlah pasien positif terinfeksi corona berjumlah 1414 orang.

"kasus pasien positif corona terkonfirmasi 129 kasus baru sehingga total pasien positif 1414 orang, ujar Yuri ketika memberikan konferensi pers siang ini (30/3/2020).

Dari total 1414 orang yang positif Covid-19, sebanyak 122 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

“Kematian ada penambahan sebanyak 8 orang, sehingga totalnya kematian 122 orang” tambahnya

Sedangkan sampai dengan hari ini ada penambahan 11 kasus baru pasein corona yang sembuh. Sehingga total pasien sembuh berjumlah 75 orang

Pemerintah terus menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan physical distance untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, demi mencegah penyebaran virus corona, masyarakat juga dihimbau untuk tetap tinggal di rumah, dan mengurangi aktifitas di luar rumah serta rajin untuk mencuci tangan untuk cegah virus corona.

Serta masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan perjalanan jauh atau pulang kampung karena dapat menyebarkan virus corona ini kedaerah daerah yang belum terdampak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.