Kompas TV nasional berita kompas tv

Presiden Joko Widodo: Batasi Pergerakan Orang Untuk Putus Rantai Virus Corona

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 16:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV – Jelang bulan puasa dan hari raya lebaran, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas antisipasi mudik lebaran.

Antisipasi mudik lebaran perlu perhatian lebih karena merupakan tradisi yang melibatkan orang banyak. Di tahun 2019 saja terjadi pergerakan 19,5 Juta orang ke seluruh wilayah Indonesia.

Oleh sebab itu, di tengah merebaknya pandemic covid -19 dan mobilitas masyarakat sebesar 19,5 juta, akan sangat beresiko dalam proses penyebaran virus corona.

Presiden Joko Widodo menerima laporan dari Gubernur Jawa Tengah dan DIY, pergerakan arus mudik sudah terjadi lebih awal dari biasanya. Dan sejak penetapan tanggap darurat di DKI Jakarta, telah terjadi percepatan arus mudik.

Langkah yang tepat dalam mengantisipasi penyebaran corona terutama dalam hal mudik adalah membatasi pergerakan seseorang dari satu tempat ke tempat yang lain.

Pembatasan hingga pelarangan orang untuk melakukan perjalanan ke daerah lain penting dilakukan dalam perjuangan memutus rantai penularan virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.