Kompas TV regional berita daerah

Tangkal Corona, Seniman ini Kampanyekan #Dirumahaja

Kompas.tv - 30 Maret 2020, 15:50 WIB
Penulis : Edika ipelona

PONTIANAK, KOMPASTV - Imbauan bekerja dari rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah terus digaungkan pemerintah untuk mencegah penyebaran corona. Di Pontianak seorang seniman menyampaikan dukungan dengan membuat lukisan dinding.

Ayu Murniati, seorang seniman perempuan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mengampanyekan tagar di rumah aja untuk menangkal sebaran virus covid-19.

Dukungan tersebut ia tuangkan lewat sebuah mural yang dilukis di dinding rumah warga kawasan Kampung Mendawai, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Mural yang ia lukis, menggambarkan sebuah situasi dalam keterbatasan namun tetap menunjukkan perjuangan untuk melawan corona.

Ayu juga membuat mural tersebut sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh pahlawan kesehatan yang terus berjuang untuk kesembuhan pasien covid-19. Baik itu tim medis, Dokter, Relawan, serta semua pihak yang terus bekerja tak henti untuk mencegah penyebaran corona.
 
Ia juga berharap, masyarakat dapat mengikuti seluruh imbauan dan instruksi yang disampaikan pemerintah untuk mencegah penyebaran corona seperti melakukan pembatasan fisik, tetap berada di rumah, dan rajin mencuci tangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.