Kompas TV kuliner cerita rasa

Nasi Kendil Raksasa dan Pecel Pincuknya Mumtazz

Kompas.tv - 1 April 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Olahan nasi juga bias di sajikan dengan tampilan yang wow, kali ini Benoe berada dikawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terinspirasi oleh menu tradisional yang sulit ditemui di Ibukota, ada restoran Kembang Kawung yang menyediakan menu khas Jawa. Restoran yang berdiri sejak April 2019 ini selalu ramai dengan pengunjung di jam makan. Pelanggannya adalah orang yang kangen dengan menu tradisional. Nama Kembang Kawung berasal dari nama motif batik, nama tersebut dipilih karena sebelum membuka restoran ini sang pemilik memiliki usaha batik.

Di depan Benoe sudah ada pecel pincuk, singkong goreng, bakwan jagung, dan es kopi teler. Ada juga ayam panggang ingkung yang disajikan di dalam besek bambu, berasa dapat ayam berkat di kampung-kampung. Ini dia manu utama yang Benoe tunggu-tunggu Nasi Kendil raksasa. Nasi kendil ini cukup untuk 10 sampai 15 orang. Isinya beragam lauk, seperti oseng cumi hitam, oseng jantung pisang, daun singkong, oseng ikan peda suwir, oseng cumi cabe hijau, cakalang balado dana yam suwir sambel matah, semua lauk di tabur di atas nasi liwet. Harga nasi liwet ini mulai dari harga Rp 45.000. Kendil ini didatangkan langsung dari daerah Klaten, Jawa Tengah.

Alamat: 

Ruko RB1, Jl. Raya Klp. Hybrida No.29B, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x