Kompas TV nasional kompas petang

Corona Sudah Menyebar ke 30 Provinsi di Indonesia

Kompas.tv - 29 Maret 2020, 20:31 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hingga hari ini, kasus positif Covid-19 sudah ditemukan di 30 provinsi. 

Sejumlah daerah kini sudah mulai melakukan antisipasi, menyadari bahwa bisa jadi mereka bakal kewalahan, jika corona benar-benar datang.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menjelaskan update terkini Minggu (29/3/2020) terkait jumlah pasien positif terinfeksi corona berjumlah 1285 orang.

"Dari 6500 spesimen terkait pemeriksaan corona, terkonfirmasi 130 kasus baru sehingga total pasien positif 1285 orang”, ujar Yuri ketika memberikan konferensi pers siang ini (29/3/2020).

Dari total 1285 orang yang positif Covid-19, sebanyak 114 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Kematian ada penambahan sebanyak 12 orang, sehingga totalnya kematian 114 orang tambahnya

Sedangkan sampai dengan hari ini ada penambahan 5 kasus baru pasein corona yang sembuh. Sehingga total pasien sembuh berjumlah 64 orang

Pemerintah terus menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan physical distance untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, demi mencegah penyebaran virus corona, masyarakat juga dihimbau untuk tetap tinggal di rumah, dan mengurangi aktifitas di luar rumah serta rajin untuk mencuci tangan untuk cegah virus corona.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.