Kompas TV regional berita daerah

Petugas Bubarkan Kerumunan, 22 Orang Diamankan

Kompas.tv - 29 Maret 2020, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh petugas gabungan TNI dan Kepolisian Resor Jember Jawa Timur dengan membubarkan kegiatan dan kerumunan orang di pusat keramaian dan fasilitas umum pada kamis malam (26/03).

Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra menyatakan tempat yang menjadi target operasi adalah  Alun-alun Kota Jember, kawasan kampus mahasiswa di Kecamatan Sumbersari, pusat jajanan kuliner dan game online.

Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan membawa dan memeriksa 22 orang ke kantor polisi. Hal ini dilakukan karena mereka tidak mengindahkan maklumat dan larangan pemerintah untuk tidak membuka usaha dan berkumpul di tempat umum.

“22 orang ini adalah tujuh orang pemilik usaha usaha kuliner, kafe, game online dan tempat bola sodok, serta 15 orang pengujungnya” ujar Kompol Windy Syafutra.

22 orang tersebut selanjutnya diberi pemahaman tentang larangan beraktivitas dan berkumpul di masa darurat corona. Mereka juga diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi aktivitasnya lagi.

Petugas akan terus menggelar patroli dan memberikan tindakan tegas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

#BubarkanKerumunan #StayAtHome #LawanCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x