Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS ] Update Corona I Pasien Diisolasi di Masjid I Imbauan MUI

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 20:20 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS ] UPDATE CORONA I PASIEN DIISOLASI DI MASJID I HIMBAUAN MUI

1. Jumlah pasien positif corona hari ini bertambah sebanyak 109 orang. Dengan penambahan ini, total pasien corona menjadi 1155 orang. Sementara itu, sebanyak 102  orang di antaranya meninggal dunia dan 59 orang lainnya dinyatakan sembuh dari virus mematikan ini.  Pemerintah selalu menghimbau  warga untuk selalu menjaga jarak antar satu sama lain, demi menghindari penyebaran virus corona.

2. Tiga jamaah Masjid Jammi di Taman Sari Jakarta Barat positif  corona. Akibatnya, sekitar 170 jamaah lainnya  diisolasi di masjid tersebut. Mereka akan diisolasi selama dua minggu. Ketiga jamaah ini diketahui positif setelah menjalankan rapid test pada Kamis, 26 Maret 2020.  78 di antara para jamaah tersebut, merupakan warga negara asing. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Hingga siang ini (28/3/2020),   jemaah tabligh  masih diisolasi di dalam masjid. Kkawasan masjid ditutup dan dijaga ketat oleh TNI, Polri, Hingga Satpol PP.

3. Majelis ulama indonesia (MUI) kembali menegaskan masyarakat untuk menjauhi hal yang sifatnya kerumunan, meskipun untuk melaksanakan ibadah. Hal ini guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, atau virus corona. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.