Kompas TV regional berita daerah

Kesadaran Masyarakat Ambon Cegah Virus Corona Masih Rendah

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 14:52 WIB
Penulis : Theo Reza

MALUKU, KOMPASTV - Kesadaran masyarakat tentang mencegahan penyebaran virus corona dirasakan masih sangat rendah, belum semua warga mengikuti instruksi dan anjuran pemerintah. Sosialiasi dari lingkungan warga harus lebih di instensifkan.

Berbagai upaya edukasi dilakukan baik dari kepolisian maupun tokoh-tokoh agama namun masih saja ada warga yang tidak mendengarkan anjuran tersebut.

Ketua DPRD provinsi Maluku, Lucky Wattimuri berharap sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh tim gugus penanganan covid-19 Provinsi Maluku lebih intensif menggerakan lapisan masyarakat di kalangan bawah seperti dari lingkungan RT atau RW.

“karena dalam amatan dewan kita sudah mendapat intruksi terkait pencegahan virus corona namun warga cenderung acuh tak acuh maka perlu intensifkan lagi komunikasi kebawah”ujar Lucky Wattimuri Ketua DPRD Provinsi Maluku saat memberikan keterangan kepada Pers

Kedisiplinan masyarakat menjalankan pembatasan sosial akan sangat menentukan dalam pertarungan melawan penyebaran dan penularan  virus covid-19 di Maluku



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x