Kompas TV regional berita daerah

Dampak Wabah Virus Corona Di Lokasi Wisata Berastagi

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 06:54 WIB
Penulis : KompasTV Medan

KARO, KOMPAS.TV - Dampak musibah virus Corona menyebabkan tingkat hunian hotel di Kota Wisata Berastagi Kabupaten Karo menurun, penurunan hingga 90 persen ini sudah berlangsung selama dua pekan terakhir. Kamis (26/3).

Penurunan hunian ini juga mempengaruhi kunjungan wisata dari wisatawan lokal dan internasional. Suasana hotel terlihat sepi, kondisi akhir pekan yang biasanya ramai dikunjungi kini sudah tidak terlihat lagi.

Salah seorang pengelola hotel Dedi Nelson mengatakan selain dampak penurunan kunjungan, mereka juga memberlakukan libur atau cuti secara bergantian kepada karyawannya. Hal ini dilakukan untuk menerapkan social discanting. Sementara untuk karyawan yang bekerja tetap di wajibkan menjaga kesehatan dan menggunakan alat pelindung diri.

Minimnya kunjungan membuat pihak hotel mengurangi biaya operasional seperti pemakaian listrik, gas dan lainnya. Perusahaan perhotelan juga menyediakan Hand Sanitizer di setiap sudut atau bidang bidang perkantoran. Pihak perhotelan berharap wabah virus Corona ini dapat segera berlalu. Sehingga masyarakat dapat kembali datang untuk menikmati objek wisata di Kabupaten Karo. (*)

#Dampak #Covid-19 #Wisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x