Kompas TV regional berita daerah

Hindari Kontak Langsung, Disdukcapil Kabupaten Madina Buka Layanan Daring

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 06:50 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MADINA, KOMPAS TV - Guna meminimalisir penyebaran virus Corona Covid- 19 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara buka layanan kependudukan secara daring. Kamis (27/3). Delapan nomer operator disiapkan guna melayani masyarakat.

Pelayanan secara daring atau online ini dilakukan guna menguarangi kerumunan masyarakat dan kontak langsung antar masyarakat dalam antrean pengusulan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta dokumen lainnya.

Delapan nomor operator Whatsapp disediakan oleh Dinas Kependudukan yang dapat melayani masyarakat dalam 24 jam guna keperluan kepengurusan berbagai dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Kependuduakan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal Gong Matua menilai langkah ini cukup efektif untuk menghindari antrean dalam pengusulan pembuatan dokumen kependudukan. Selain itu kebijakan ini juga dapat mengurangi kontak langsung masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Kini Pemerintah Daerah telah membentuk gugus tugas guna meminilisir penyebaran wabah virus Corona dan melakukan penyemprotan disinsfektan ke tempat umum di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. (*)

#Disdukcapil #Layanan #Daring



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.