Kompas TV klik360 sisi tv

Jokowi di Antara Tugas Negara dan Keluarga

Jumat, 27 Maret 2020 | 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Kabar duka datang dari Istana Negara. Ibunda dari Presiden Joko Widodo meninggal di tengah serangan virus corona.

Sujiatmi Notomiharjo, meninggal pada hari Rabu, (25/3/2020), dalam usia 77 tahun. Saat itu, dirinya tengah menjalani perawatan medis di RST Slamet Riyadi. 

Dirinya diketahui tengah menderita penyakit kanker.

Saat mendengar kabar meninggalnya sang ibu, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Solo.

Ia menunaikan tugasnya sebagai seorang anak, untuk mengurusi jenazah sang ibu. Jokowi ikut mengantarkan, dan menguburkan sendiri sang ibu.

Di tengah beredarnya virus corona, Presiden meminta jajaran menteri untuk tidak melayat ke kediaman orang tuanya di Solo.

Jokowi meminta menteri untuk fokus mengurusi wabah virus covid-19 atau virus corona

"Kami dimintakan oleh Mensesneg untuk tetap berada di Jakarta dan menjalankan tugas yang selama ini harus kami kerjakan," kata Fadjroel saat memberikan keterangan kepada Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikuti KTT G20 Bahas 4 Poin Ini, Apa Saja?


Jokowi juga berpesan kepada warga untuk tidak melayat. Presiden meminta doa dari masyarakat, agar dosa-dosa sang ibu selama hidup, dapat diampuni oleh Yang Maha Kuasa.

Usai menguburkan sang ibunda, Jokowi langsung bertolak ke Jakarta untuk menunaikan tugasnya sebagai seorang kepala negara.

Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, menghadiri konfrensi virtual negara-negara G-20.

Pertemuan virtual ini dilaksanakan guna membahas penanggulangan virus corona ke depan.

 

Editor : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Kriminal

Polisi Tembak Begal Sadis di Binjai

Senin, 28 September 2020 | 16:42 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:51
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19   MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19   HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   BASUKI TJAHAJA PURNAMA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN KARENA TERSANGKA SUDAH TUA DAN SADAR SALAH   KUASA HUKUM BASUKI TJAHAJA PURNAMA SEBUT KLIENNYA CABUT LAPORAN SOAL PENGHINAAN OLEH 2 TERSANGKA DI POLDA METRO JAYA   BAWASLU BUBARKAN KAMPANYE CALON GUBERNUR JAMBI CEK ENDRA KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KAI BERKEMBANG IKUTI PERUBAHAN ZAMAN DENGAN PRINSIP "CUSTOMER ORIENTED"   PEMKOT BATAM BUKA FASILITAS ISOLASI MANDIRI VIP PASIEN COVID-19   KEMENKOP DAN UKM GULIRKAN PROGRAM MAGANG UNTUK CETAK WIRAUSAHA BARU   SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19   PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH   KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING