Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

3 Mal Milik Metland di Bekasi dan Bogor Ditutup, Ini Gerai yang Tetap Buka

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 18:35 WIB
3-mal-milik-metland-di-bekasi-dan-bogor-ditutup-ini-gerai-yang-tetap-buka
Ilustrasi pusat perbelanjaan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

BEKASI, KOMPAS TV - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menutup sementara tiga pusat perbelanjaan atau mal miliknya. Itu antara lain Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cileungsi. 

Penutupan operasional mal dilakukan selama 12 hari. Dimulai tanggal 27 Maret hingga 7 April 2020. Upaya ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Metland sepenuhnya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Oleh karena itu, manajemen memutuskan untuk menutup operasional mal sementara," kata Direktur Metland, Olivia Surodjo, melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat (27/3).

Baca Juga: Hentikan Penyebaran Corona, Pasar Tanah Abang Tutup Hingga 5 April 2020

Selain untuk membatasi jumlah kerumunan orang, olivia menuturkan, pada saat penutupan akan dilakukan general cleaning dan penyemprotan disinfektan di seluruh area mal.

Penutupan operasional tidak diberlakukan bagi seluruh gerai. Beberapa toko yang melayani kebutuhan dasar tetap buka. Sedangkan gerai khusus untuk makanan diberlakukan take away delivery.

Adapun beberapa gerai yang tetap buka pada jam operasional pukul 11.00 sampai 19.00 WIB di Metropolitan Mall Bekasi yaitu Superindo, KFC, Century, Guardian, J.CO, Breadtalk, Starbucks, Dunkin Donuts, KOI dan Money Changer maupun gerai ATM.

Sedangkan Grand Metropolitan yang tetap buka yaitu Farmers Market, Guardian, Century, Watsons, KalCare, Serambi Botani, Starbucks, Kokumi dan seluruh gerai ATM.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Corona Kantor Samsat Tutup

Kemudian di Metropolitan Mall Cileungsi gerai yang tetap buka yakni Superindo, Century, KFC, HokBen, J.CO, Stabucks, Dunkin Donuts dan gerai ATM.

Sebelum memutuskan untuk menutup sementara operasional mal, Metland telah menyesuaikan waktu buka dan tutup lebih cepat sepekan terakhir.

Selama sepekan kemarin, Metland memberlakukan jam operasional mal mulai pukul 11.00 - 21.00WIB.

"Dampak virus corona ini akan berpengaruh terhadap target pertumbuhan retail," ujar Olivia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x