Kompas TV regional berita daerah

Penyemprotan Disinfektan di Perkampungan Padat Penduduk Gunakan Drone

Kompas.tv - 28 Maret 2020, 09:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV- Penyemprotan disinfektan untuk mencegah persebaran virus corona menggunakan drone, dilakukan di perkampungan padat penduduk, di kota Malang.

Rabu (25/03/2020), tiga Kampung tematik di Kota Malang, yakni Kampung Warna Warni, Kampung Tridi, dan Kampung Biru, dibersihkan dari kuman dan virus melalui penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan kali ini dilakukan oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang, menggunakan drone jenis Super Robot Indonesia UMM 19 yang berkapasitas dua puluh liter cairan disinfektan.

Dipilihnya penggunaan drone karena lebih efektif dan efisien. Apalagi di perkampungan padat penduduk seperti tiga Kampung tematik ini,  yang tiap Kampungnya memiliki jumlah penduduk lebih dari seribu orang.

Penyemprotan disinfektan ini hanya membutuhkan waktu lima belas menit saja, sehingga bisa memangkas waktu.

Warga pun menyambut baik penyemprotan disinfektan ini. Penyemprotan ini baru pertama kali dilakukan di Kampung tematik, yang merupakan salah satu andalan tempat wisata di Kota Malang ini.

Kondisi geografis kampung yang padat, juga menjadi salah satu kendala jika penyemprotan dilakukan secara manual.

Penyemprotan disinfektan menggunakan drone ini sudah dilakukan di sejumlah tempat. Selain di Kota Malang, sebelumnya tim juga melakukan penyemprotan di Kabupaten Malang.

#dronedisinfektan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x