Kompas TV nasional kompas siang

Pakai Drone, Pemkot Jakarta Selatan Semprot Disinfektan Sepanjang Jalan Sudirman

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 15:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPASTV - Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone jadi salah satu solusi untuk bisa menjangkau daerah pemukiman warga terutama di gang-gang kecil.

Hari ini Pemkot Jakarta Selatan melakukan uji coba penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone di sepanjang Jalan Sudirman.

Setelah Kota Solo, Surabaya Dan Semarang kini DKI Jakarta juga turut menggunakan teknologi drone dalam upaya pencegahan covid-19. Dengan memakai satu drone DJI-Agra berkapasitas 16 liter.

Drone ini akan melakukan penyemprotan di trotoar dan pintu masuk MRT di sepanjang Jalan Sudirman.

Tidak ada penutupan jalan karena giat ini, namun masyarakat pejalan kaki atau yang sedang melintas tanpa menggunakan kendaraan tertutup diimbau untuk berpindah sejenak selama proses penyemprotan dilakukan.

Marsekal Pertama Basuki Rochmat, Kadispotdirgau menjelaskan nantinya drone ini akan digunakan untuk daerah pemukiman khususnya yang tidak bisa dilintasi mobil damkar atau mobil dinas kehutanan.

Drone ini bisa menjangkau daerah daerah yang cukup tinggi, daerah-daerah yang sempit untuk dilewati Ujar Marsekal Pertama Basuki Rochmat, Kadispotdirgau saat akan melakukan uji coba drone.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x