Kompas TV regional berita daerah

MUI Gorontalo Keluarkan Tausiyah Untuk Sholat Jumat dan Sholat 5 Waktu di Rumah

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS TV - Mulai jumat 27 maret 2020, pelaksanaan sholat jumat berjamaah di masjid  di Provinsi Gorontalo mulai di ditiadakan,tidak dilaksanakannya sholat jumat berjamaah ini atas edaran himbuan dari majelis ulama indonesia provinsi gorontalo yang  mengeluarkan tausyiah tetang penyelengaraan ibadah dalam situasi darurat virus corona atau Covid 19.

Tausyiah yang dikeluarkan pada tanggal 24 maret lalu ini MUI menghimbau  sholat jumat berjamaah diganti dengan sholat dzuhur dirumah begitupun dengan sholat sholat 5 waktu.

Selain Sholat,MUI Provinsi Gorontalo juga menghimabau untuk meniadakan penyelegaraan kegaiatan keagamaan ataupun perayaan hari besar islam yang melibatkan banyak orang.

Langkah ini di ambil oleh MUI Provinsi Goronatalo untuk menekan penyebaran virsu corona atau covid 19 di wilayah Gorontalo.hal ini di tegaskan oleh ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurrahman Abubakar Bahmid

Atas tausyiah tersebut sejumlah masjid di Kota Gorontalo pun mulai meniadakan sholat jumat berjamaan dan sholat lima waktu di masjid pada jumat 27 maret 2020,dan diharapakan bisa di taati oleh masyarakat demi menngatisipasi penyebaran virus corona di Gorontalo.

#MUIGORONTALO #cegahcovid19 #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x